Puluhan Rumah Warga Juntinyuat rusak Parah di Terjang angin Puting Beliung

Puluhan Rumah Warga Juntinyuat rusak Parah di Terjang angin Puting Beliung

24news.id-Indramayu-Telah terjadi Bencana Alam Angin Puting Beliung di 3 Desa wilayah Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu pada Kamis pagi (4/12/2024 )

Bencana alam angin puting beliung terjadi selama 4 menit, mengakibatkan kerusakan rumah warga yang ada di sekitar Desa Dadap, Desa Juntinyuat dan Desa Juntikebon Kecamatan Juntinyuat.

Bencana angin puting beliung terjadi sekitar pukul 08.00 WIB pagi hari yang mengakibatkan beberapa beberapa rumah warga mengalami kerusakan terutama pada bagian atap rumah.

Saat dilokasi awak media menemui Petugas dari kodim 0616 Indramayu Kapten Inf Waryadi yang sedang membantu membersihkan puing puing rumah warga yang terdampak Bencana angin puting beliung di lokasi sekitar.

“Informasi sekarang Rumah warga 45 Unit Rumah rusak berat dan 5 Unit Rumah rusak ringan dan petugas dari Kodim 0616 Indramayu terus melakukan upaya membantu dan Melaksanakan koordinasi dengan pihak terkait,”Katanya.

Selain membantu membersihkan rumah warga, Pihaknya Melaksanakan pengecekan dan pendataan ke TKP dan melakukan upaya penanganan darurat sementara di lokasi kejadian.

Sementara Lurah Desa Juntinyuat Mudi menjelaskan Lokasi terdampak langsung Oleh angin puting beliung di di Desa Juntinyuat Blok Karang Pandan Rt.02/05, yang sekaligus perbatasan dengan Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat.

“Desa dadap juga ada sebagian rumah warga yang rusak, akan tetapi kondisi terparah berada di blok Karang Pandan Desa Juntinyuat, sekitar 36 Rumah yang rusak parah, untuk korban jiwa sendiri tidak ada, cuma luka luka saja,sampai saat ini warga masih bergotong royong dan di bantu dari TNI serta petugas lainnya saling membantu di lokasi, semoga saja tidak terjadi lagi bencana alam seperti ini lagi,”Paparnya.