Petani Adukan Kekurangan Debit Air, Koramil 1602 Monitoring dan Cek Lokasi

Petani Adukan Kekurangan Debit Air, Koramil 1602 Monitoring dan Cek Lokasi

24news.id-Indramayu-Monitoring area persawahan desa Brondong Kecamatan Pasekan, bertempat di blok Bondol Tanggul Asin Rt 07/03 oleh Babinsa Koramil 1602 Sindang, Serka Muhaemin beserta anggotanya Bhabinkamtibmas Brondong Aiptu Lukas, Lurah Brondong Salim, ketua pompanisasi Amyadi Desa Brondong, ketua Rt Agus dan para petani.

Serka Muhaemin anggota Koramil 1602 Sindang menanggapi permasalahan para petani blok Pangonan tanggul asin kekurangan air dikarenakan dari BBWS sedang dilaksanakan normalisasi sungai, pendangkalan sungai Cimanuk lama dan penyempitan aliran sungai karena eceng gondok.

“Para petani kekurangan air mengadu ke kelompok pompanisasi,sehingga para kelompok pompanisasi mengusulkan ke pihak BBWS yang ada di Bendungan karet Bangkir dan dikawal oleh pihak Kecamatan pasekan,” Kata Serka Muhaemin saat menerima aduan.

Masih dikatakan Serka muhaemin, hasil realisasi pihak BBWS mengalirkan air dengan menaikan debit air dari bendungan karet bangkir ke bendungan karet brondong.

“Para kelompok pompanisasi dengan ditambahkan debit air dari bendungan karet bangkir sehingga bisa dapat melakukan pemompaan dari sungai ke aliran sungai yang menuju ke sawah,” ungkapnya kepada para Petani.

Sementara para Petani menyampaikan bahwa dampak dari Kekurangan debit air Sungai dari hulu ke hilir dapat dipastikan air laut masuk ke pesawahan sehingga tanam benih padi (tebar) akan mati.

“Kalau terjadi seperti ini maka debit air yang masuk di pastikan air laut masuk ke pesawahan dan tanaman padi akan mati jika terkena air laut,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Tulis Komentar