Gercep Tangani Aduan Petani, Camat Cantigi Bersama Koramil 1602 Sindang Cek Lokasi Aliran Air Irigasi 

Gercep Tangani Aduan Petani, Camat Cantigi Bersama Koramil 1602 Sindang Cek Lokasi Aliran Air Irigasi 

24news.id.-Indramayu-Musim tanam kedua/Sadon telah berlangsung Namun para petani mengeluh akibat kurangnya pasokan air, Pada hari Rabu tanggal 07 Agustus 2024 Bertempat di Pintu air pembuang Arsen, Kecamatan Lohbener, Camat Cantigi bersama Koramil 1602 Sindang Melakasakan kordinasi dan Monitoring aliran air irigasi dari Saluran Arsen (Polindra) untuk mengairi area persawahan di wilayah kecamatan Arahan dan kecamatan Cantigi.

 

Dalam koordinasinya tersebut nampak hadir Camat Cantigi M.Zaenal Muttaqin, Serma Warsono beserta 2 Babinsa Koramil 1602 Sindang, Babinsa 1603/Lohbener Serda Riyanto, Perwakilan PT HK Waluyo, Ketua TPM Mitra Cai Ibnu, Mantri irigasi Kecamatan Lohbener, dan Mantri Irigasi Kecamatan Arahan.

 

Camat Cantigi M.Zaenal Muttaqin menyampaikan hasil kordinasi tersebut akan dilaksanakan Normalisasi saluran air dari saluran pembuang Arsen (Polindra) sehingga aliran debit air ke wilayah kecamatan Arahan dan Kecamatan Cantigi menjadi lancar.

 

“Sudah di adakan koordinasi dengan instansi dan pihak terkait untuk mengajukan penambahan lobang pipa tambahan dari saluran Arsen (Polindra) agar lebih banyak lagi air yang di alirkan ke wilayah kecamatan Arahan dan Kecamatan Cantigi,”Kata camat Cantigi.

 

Sementara Serma Warsono anggota Koramil 1602 Sindang mengungkapkan bahwa TNI akan selalu hadiri di tengah tengah kesulitan rakyatnya untuk selalu bersama dalam menangani masalah.

 

“Tingkatkan Sinergitas TNI dengan Pemerintah dan masyarakat agar segala persoalan terkait Pertanian dapat diatasi dengan mudah dan cepat,”Pungkasnya.(Maskani)