Koramil 1602 Sindang Monitoring pembangunan Rumpom dan Irpom 

Koramil 1602 Sindang Monitoring pembangunan Rumpom dan Irpom 

 

24news.id.-Indramayu-Pada hari Minggu tanggal 4 Agustus 2024, Bertempat di Blok Pintu Air Desa Panyingkiran Kidul Kecamatan Cantigi, Koramil 1602 Sindang bersama Polsek Cantigi melaksanakan Monitoring pembuatan Rumah Pompanisasi (Rumpom ) dan Irpom oleh Gapoktan Mekar Tani Jaya.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Babinsa Desa Panyingkiran Kidul Koptu Yudha Afriyanto, Bhabinkamtibmas Aipda Ahmad Fauzie, Ketua Gapoktan Mekar Tani Jaya Bpk Tarmidi, dan para Pekerja.

 

Koptu Yudha Afriyanto Babinsa Koramil 1602 Sindang saat dilokasi kegiatan mengatakan maksud dan tujuannya untuk Monitoring pembangunan agar berjalan dengan aman dan tertib.

 

“Agar pelaksanaan pembuatan sesuai yang di harapkan para petani di wilayah sekitar, dan melaksanakan pembinaan dan mendukung program pemerintah Meningkatkan ketahanan Pangan Nasional,”Kata Koptu Yudha Afriyanto.

 

Untuk diketahui, pompanisasi adalah program irigasi sawah dengan menggunakan sistem pipa yang terpasang dari sungai serta air tanah ke sawah-sawah yang akan sangat berguna untuk memastikan ketersediaan air di musim kering supaya bisa terairi.

 

“Pompanisasi merupakan program yang digalakkan Kementan RI untuk meningkatkan Indeks Pertanaman (IP) nasional. Melalui pompanisasi, masa tanam yang awalnya satu kali setahun bisa menjadi dua sampai tiga kali tanam dalam waktu setahun,”Pungkasnya.(Maskani)