Bupati Indramayu Bersama Dandim 0616 Indramayu Menghadiri Acara Adat Unjungan

Bupati Indramayu Bersama Dandim 0616 Indramayu Menghadiri Acara Adat Unjungan

 

24news.id.-Indramayu-Kodim 0616 Indramayu Bersama Bupati Kabupaten Indramayu melaksanakan Kunjungan Ke Acara Adat Unjungan Buyut Welasri/Ireng Desa Panyindangan Wetan Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, Sabtu Tanggal 27 Juli 2024.

 

Bertempat di Makam Buyut Welasri/Ireng Desa Panyindangan Wetan dengan di hadiri Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina, Dandim 0616/Indramayu di wakili Danramil 1602/Sindang Kapten Inf Dadang Iskandar, Camat Sindang Dadang Supriatna, Kapolsek Sindang AKP Hendi Suhendi, Para Kuwu Sekecamatan Sindang, Para Panitia Unjungan Buyut Welasri/Ireng, dan Ratusan Warga Masyarakat sekitar.

 

Dalam kunjungannya, Dandim 0616 Indramayu melalui Danramil 1602 Sindang Kapten Inf Dadang Iskandar menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga masyarakat dan panitia acara tersebut yang sudah menyambut.

 

“Tradisi Unjungan, yang dianggap sakral di Kabupaten Indramayu, bertujuan untuk menjunjung tinggi nilai nilai adat dan memperkuat ikatan sosial antar warga. Inti dari Tradisi Unjungan adalah ziarah dan doa bagi para leluhur yang telah berpulang,”Kata Danramil.

 

Ia juga berpesan kepada warga masyarakat sekitar agar bersama sama saling menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.

 

“Acara adat ini sangat kental dan masih dilestarikan oleh warga sekitar, maka dari kita bersama harus menjaganya, jangan sampai kegiatan ini di ciderai dengan hal hal yang dapat merusak acara adat Unjungan itu,”Pungkasnya.(Maskani)