Cegah Penyakit DBD, Koramil 1602 Sindang bersama Tim Puskemas dan Pemdes Melaksankan Fogging 

Cegah Penyakit DBD, Koramil 1602 Sindang bersama Tim Puskemas dan Pemdes Melaksankan Fogging 

 

24news.id.-Indramayu Pada Hari Jumat Tanggal 26 Juli 2024, bertempat di SMPN 1 Atap Cantigi, SDN Lamaran tarung 1 & 2 Desa Lamaran tarung Kecamatan Cantigi kabupaten Indramayu, anggota Koramil 1602 Sindang bersama tim Puskemas Cantigi dan Pemerintah Desa Lamaran Tarung melaksanakan Penyemprotan Fogging di wilayah.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Lamaran tarung H.Pelda Agus Santoso, Kuwu Desa Lamaran tarung Darjono beserta Pamongnya, tim Fogging Puskesmas Cantigi, dan Sat Pol PP Kecamatan M. Taufik.

 

Saat pelaksanaan kegiatan, H.Pelda Agus Santoso anggota Koramil 1602 Sindang mengatakan Pelaksanaan ini bersama tim puskemas Cantigi bersama Pemdes dengan tujuan kegiatan Fogging untuk mencegah dan memutus rantai penularan penyakit Demam Berdarah.

 

“Program dari Pemda Kabupaten Indramayu, dengan tujuan dan upaya untuk memutus rantai penularan penyakit DBD, melalui penyemprotan asap atau kabut yang mengandung insektisida ke udara,”Kata H.Pelda Agus.

 

Selain itu juga, membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), di harapkan dan menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menjaga Kebersihan dan lingkungannya tersebut.

 

“Adanya kegiatan penyemprotan ini, dengan harapan dapat mencegah penyakit Demam Berdarah, dan untuk warga masyarakat agar menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya,”Harapan Babinsa.

 

Sementara Darjono Kuwu Desa Lamaran Tarung menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Puskemas Cantigi dan Babinsa serta unsur terkait yang selalu membantu untuk kesehatan warga Desa Lamaran Tarung.

 

“Untuk menjaga dan melindungi warga kami, dan terimakasih kepada semua pihak yang selalu bersinergi dalam kegiatan apapun untuk kepentingan bersama masyarakat sekitar,”Ucapnya.(Maskani)