Koramil 1608 Karangampel Menghadiri Pengajian Peringati Tahun baru Islam 

Koramil 1608 Karangampel Menghadiri Pengajian Peringati Tahun baru Islam 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1608 Karangampel Jajaran Kodim 0616 Indramayu menghadiri pengajian Memperingati Tahun Baru Islam 1446 H di blok pipisan Desa Kedokan Agung Kecamatan Kedokan Bunder Kabupaten Indramayu, Rabu 17 Juli 2024 Malam.

 

Babinsa Desa Kedokan Agung Pelda Asim Anggota Koramil 1608/Karangampel saat menghadiri pengajian mengatakan kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kondusifitas wilayahnya masing masing.

 

“Tahun Baru Islam adalah waktu yang tepat bagi setiap Muslim untuk melakukan refleksi diri. Berikut beberapa langkah yang bisa diambil untuk memanfaatkan momen ini 1.Muhasabah Diri, Merenungkan apa yang telah dicapai dan kesalahan apa yang telah dilakukan selama setahun terakhir,”Kata Pelda Asim saat acara berlangsung.

 

Masih dikatakan Pelda Asim,Tujuan diadakannya perayaan tahun baru Islam ini adalah agar para smuslim mengingat tahun Islam dan juga mengingatkan pada perjuangan Nabi Muhammad SAW yang pada zaman dahulu hijrah dari Mekkah menuju Madinah.

 

Acara tersebut dihadiri oleh, Atang Suwardi Camat Kedokan bunder, Kuwu Kedokan Agung, Pelda Asim Babinsa, Ustad Khasanudin Penceramah, dan ratusan para Jamaah yang hadir.(Maskani)