Tingkatkan Disiplin dan Rasa Tanggung Jawab, Koramil 1608 Karangampel Melakasakan Bintahwil 

Tingkatkan Disiplin dan Rasa Tanggung Jawab, Koramil 1608 Karangampel Melakasakan Bintahwil 

 

24news.id.-Indramayu-Kegiatan Bintahwil Pemberian Materi Jiwa Kepemimpinan dan Materi Latihan PBB pada Siswa siswi SMK PGRI Karangampel Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, pada hari Selasa 16/7/2024.

 

Melalui Pelda Asim dan Sertu Masduki Anggota koramil 1608/Kra melaksanakan kegiatan Bintahwil pemberian materi jiwa kepemimpinan dan materi latihan PBB Kepada Siswa siswi SMK Karangampel yang diikuti oleh Ratusan Siswa sekolah.

 

Pelda Asim anggota Koramil 1608 Karangampel yang didampingi Sertu Masduki mengatakan adapun tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk karakter siswa siswi agar lebih disiplin dan lebih bertanggung jawab dalam setiap kegiatan.

 

“Selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih siswa dalam rangka pembinaan,” ungkapnya.

 

Pelatihan ini diselenggarakan untuk mendidik dan melatih disiplin para Siswa dan Siswi seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta pembekalan wawasan kebangsaan.

 

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa terhadap sesama siswa yang berada di Sekolahnya serta dituntut untuk memiliki loyalitas atas rasa tanggung jawab dan Disiplin sebagai Siswa,”Pungkasnya.

(Maskani)