Babinsa Koramil 1602 Sindang Melaksanakan Pendampingan Pompanisasi Kelompok Tani 

Babinsa Koramil 1602 Sindang Melaksanakan Pendampingan Pompanisasi Kelompok Tani 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1602 Sindang Jajaran Kodim 0616 Indramayu melaksanakan kegiatan pendampingan pompanisasi kelompok tani yang bertempat di Blok Carik Desa Lamaran Tarung Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu, Sabtu 1 Juni 2024.

 

Kegiatan pendampingan pompanisasi dengan mengambil air dari aliran sekunder yang berjarak 5 meter melewati Tanggul ke saluran tersier, bertujuan untuk mengaliri area persawahan Desa Lamaran Tarung blok carik ± 35 Hektar, saat ini pompanisasi sedang berjalan dan sudah mengalir areal persawahan ± 10 Hektar.

 

Serda Sahrudin Babinsa Koramil 1602 Sindang bersama Cutnedi dan 1 orang Anggota kelompok jasa pompanisasi.

 

Menurut Serda Sahrudin, kegiatan ini untuk Membantu petani dalam program Ketahanan Pangan dan Memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

 

“Monitor langsung situasi kondisi wilayah,Kegiatan ini dilakukan untuk membantu kebutuhan air di persawahan sekitar para petani,”Kata Serda Sahrudin.

 

Sementara Cutnedi Kelompok Pompanisasi di wilayah sekitar menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Babinsa Koramil 1602 Sindang Jajaran Kodim 0616 Indramayu, yang turut serta membantu melaksanakan kegiatan tersebut.

 

“Alhamdulillah, terimakasih kepada pihak TNI khususnya Koramil 1602 Sindang Jajaran Kodim 0616 Indramayu yang turut membantu dalam kegiatan pertanian di wilayah kami,”Pungkasnya.(Maskani)

Artikel Terkait

Tulis Komentar