Himbauan Petani, Babinsa Koramil 1608 Karangampel Tidak Membakar Jerami 

Himbauan Petani, Babinsa Koramil 1608 Karangampel Tidak Membakar Jerami 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1608 Karangampel Jajaran Kodim 0616 Indramayu bersama warga dan Petani membahas tentang agar tidak membakar jerami pasca musim panen di Blok Pipisan Desa Kedokan Agung Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, Sabtu 1 Juni 2024.

 

Kopda Kanila Babinsa Koramil 1608/Karangampel saat melaksanakan kegiatan komsos bersama para petani menghimbau agar tidak membakar jerami yang berdampak mengganggu kesehatan baik warga sekitar maupun para pengendara yang melintas.

 

“Saat Jerami di bakar maka akan menganggu para pengendara yang melintas dan mengganggu kesehatan khususnya saluran pernapasan,”Kata Kopda Kanila saat bersama warga.

 

Masih di sampaikan Kopda Kanila bahwa dampak dari Pembakaran jerami menyebabkan penurunan kualitas udara dan berbagai masalah kesehatan. Pembakaran jerami juga menyebabkan hilangnya unsur hara yang berdampak pada penurunan kesuburan tanah.

 

“Membakar jerami mempengaruhi kesuburan tanah, karena meningkatkan potensi hilangnya nutrisi yang ada di tanah,”Ungkap Kopda Kanila.

 

Hadir dalam kegiatan Komsos dilokasi tersebut Kopda Kanila Babinsa Koramil 1608 Karangampel, Rokim Petani, dan Jaelani beberapa warga sekitar.(Maskani)