Koramil 1601 Indramayu Bantu Siswa Sekolah Menyeberang Jalan Raya

Koramil 1601 Indramayu Bantu Siswa Sekolah Menyeberang Jalan Raya

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1601 Indramayu Jajaran Kodim 0616 Indramayu melaksanakan kegiatan Sosial dengan menyeberangkan anak sekolah dan warga sekitar untuk menyeberang jalan raya tersebut pada hari Kamis Tanggal 30 Mei 2024.

 

Serda A zaeni Anggota Koramil 1601/Indramayu saat Melaksanakan Kegiatannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya laka lantas di wilayah Teritorialnya.

 

“Membantu anak sekolah Menyebrang Jalan yang bertempat di depan SDN 1 tegalsembadra,Jln Raya Tegalsoembadra kecamatan balongan Kabupaten Indramayu,”Kata Serda A Zaeni di sela sela Kesibukannya.

 

Masih menurutnya, Memberikan perlindungan dan keselamatan kepada para siswa, Ia turun langsung untuk mengatur lalu lintas dan membantu proses menyeberang jalan. Aksi ini dilakukan dengan tujuan utama untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan memberikan rasa aman kepada para siswa yang hendak masuk ke sekolah dan pulang sekolah.

 

“Pengaturan lalu lintas ini kami lakukan sebagai langkah preventif untuk menjaga keselamatan siswa, terutama di area sekitar sekolah. Saya berharap dengan adanya kehadiran kami di sini, dapat mengurangi risiko kecelakaan dan menciptakan lingkungan yang aman bagi para siswa,” Ungkap Serda A Zaeni.

 

Aksi Serda A Zaeni mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat dan pihak sekolah. Tindakan ini sekaligus menjadi contoh nyata dari peran TNI dalam memberikan bantuan dan perlindungan kepada masyarakat, terutama dalam hal keselamatan anak anak sekolah di wilayah sekitar.

(Maskani)