TNI Bantu Petani Terkait Ketahanan Pangan, Danramil 1601 Indramayu Hadiri Rapat Percepatan Musim Tanam Gadu

TNI Bantu Petani Terkait Ketahanan Pangan, Danramil 1601 Indramayu Hadiri Rapat Percepatan Musim Tanam Gadu

 

24news.id.-Indramayu-Bertempat di kantor BPP Kecamatan Indramayu, Danramil 1601 Indramayu Kapten Inf Sudiyanto menghadiri Rapat percepatan Tanam MT II (Gadu) tahun ini, Rabu tanggal 29 Mei 2024.

 

Rapat diselenggarakan oleh BPP Kecamatan Indramayu dengan harapan terselenggaranya pertemuan ini membuahkan hasil yang sangat memuaskan khususnya hal pertanian percepatan dalam musim Tanam.

 

Hadir pada giat tersebut Camat Indramayu Indra Mulyana, Danramil Indramayu Kapten Inf Sudiyanto beserta anggota, Kapolsek Indramayu diwakili Bripka Anton Heriyana, Kepala BPP Kecamatan Indramayu Ibu Liafitri SH, UPTD Pengairan, Ketua KTNA, Ketua Poktan sekecamatan Indramayu, Distributor PT Tani Mas Unggul (pupuk Urea, Distributor CV Bagus Putra (pupuk MPK), Kios Puber sekecamatan.

 

Usai menghadiri rapat tersebut Danramil 1601 Indramayu Kapten Inf Sudiyanto mengatakan bahwa TNI hadir untuk membantu para petani terkait ketahanan pangan dalam hal ini padi sebagai makanan pokok kita semua.

 

“Dalam sistem logistik kita masih banyak kekurangan, seperti pengairan yang sampai saat ini sering menjadi sumber masalah, belum terpadunya antara pemerintah dan petani, untuk itu para Gapoktan harus bisa menyikapi kebijakan pemerintah dan program pemerintah,”Kata Danramil Indramayu.

 

Selain itu, untuk wilayah kecamatan Indramayu diharapkan dipercepat untuk persemaian padi dan alokasi untuk pupuk bersubsidi (Urea) sudah bisa disalurkan di wilayah binaanya.

 

“Namun ada sedikit terkendala untuk pupuk MPK dan lain lain belum bisa karena masih menunggu dari Dinas pertanian untuk disalurkan, serta ada alokasi penambahan pupuk menjadi 781 ton dari sebelumnya 500 ton,”Ujarnya.

Saat ini TNI bersama Pemerintah sedang fokus dalam menangani soal pengairan dan yang lainnya terkait persoalan pertanian Melalui Babinsa berharap dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

(Maskani)