Tingkatkan Hasil Pertanian, Babinsa Koramil 1602 Sindang Dampingi Kelompok Pompanisasi 

Tingkatkan Hasil Pertanian, Babinsa Koramil 1602 Sindang Dampingi Kelompok Pompanisasi 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1602 Sindang Jajaran Kodim 0616 Indramayu melaksanakan kegiatan pendampingan kelompok Pompanisasi yang bertempat di blok sumur bidadari RT/RW 12/03 Desa Babadan Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, pada hari Senin tanggal 27 Mei 2024.

 

Kegiatan pendampingan kelompok pompanisasi yang sedang mengalirkan air dari saluran air dari lahan sawah ke sungai tersier di bantu dengan mesin Pompanisasi di wilayah tersebut.

 

Sertu Kadiri menyampaikan bahwa karena lahan sawah tersebut posisi sawah lebih rendah dari saluran air maka untuk melancarkan aliran air perlu di laksanakan Pompanisasi.

 

“Bertujuan untuk mengaliri area persawahan dengan luas tanah sawah 10 Hektar dan saat ini area persawahan Desa babadan sudah mulai tahap pengolahan tanah,”Kata Sertu Kadiri.

 

Babinsa Babadan Sertu Kadiri Babinsa Koramil 1602 Sindang menyampaikan Pendampingan terhadap petani terus dilakukan oleh Babinsa setempat.

 

“guna untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah tersebut, sehingga dapat mewujudkan ketahanan pangan di wilayah binaan Koramil,”Pungkasnya.(Maskani)