Demi Kelancaran Pengairan Pesawahan, Koramil 1602 Sindang melaksanakan pendampingan pertanian 

Demi Kelancaran Pengairan Pesawahan, Koramil 1602 Sindang melaksanakan pendampingan pertanian 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1602 Sindang Jajaran Kodim 0616 Indramayu melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian yang bertempat di area persawahan Desa Dermayu blok Tarem kecamatan sindang Kabupaten Indramayu, Senin 20 Mei 2024.

 

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa Dermayu Koramil 1602 Sindang Serda Moh Saeprudin dengan Petani penggarap sejumlah 3 orang.

 

Serda Saefrudin Babinsa Koramil 1602 Sindang saat melaksanakan pendampingan mengatakan pada petani bahwa saat ini area persawahan Desa Dermayu sudah mulai tahap olah lahan .

 

“Demi kelancaran Pengairan maka dilaksanakan Pompanisasi supaya air bisa masuk ke area pesawahan yang mengalir sawah sekitar, Traktorisasi dan sebagian kecil sudah ada yang semai,”Kata Serda Saefrudin.

 

Ia Menghimbau kepada para petani demi kelancaran bersama maka diperlukan gotong royong untuk bisa membersihkan selokan dapat dapat menghambat jalannya air di sekitar.

 

“Perlunya kerja bhakti dari semua pihak agar air yang mengalir di sawah bisa lancar dan bisa mengaliri pesawahan sekitar lokasi tersebut,”Pesannya.(Maskani)