Anggota Kodim 0616 Indramayu membantu Pemasangan Pompa Air di Area Pesawahan

Anggota Kodim 0616 Indramayu membantu Pemasangan Pompa Air di Area Pesawahan

 

24news.id.-Indramayu-Jajaran Kodim 0616 Indramayu bersama warga masyarakat membantu melaksanakan Pemasangan Pompa Air 4 ” Di Wilayah Pertanian yang bertempat di areal pesawahan Desa Bantarwaru dan Mekarwaru Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu, Selasa 14/5/2024

 

Pemasangan pompa air 4 ” dari Pemerintah (Kementan RI) yang didistribusikan pada tanggal 13 Mei 2024 di Balai Benih Kecamatan Terisi

 

Hadir dalam Kegiatan tersebut Danramil 1615/Haurgeulis Kapten Kav Sugiyanto, Kapolsek Gantar, Camat Gantar, Babinsa Mekarwaru Serda Ikram, Kepala UPTD Gantar dan Haurgeulis, Ka BPP Gantar, Ketua KTNA Gantar, dan dari Kelompok tani yang berjumlah 9 orang.

 

Danramil 1615 Haurgeulis Jajaran Kodim 0616 Indramayu saat dilokasi Kegiatan pemasangan pompa air 4 menjelaskan mqks6dan tujuan pemasaran tersebut untuk mengaliri air pesawahan di wilayah tersebut.

 

“Pemasangan pompa air 4 ini untuk mengairi areal pesawahan tanaman Gadu II yang tadah hujan yang saat ini intensitas hujan jarang sekali sehinga memerlukan pengairan yang intensif dengan melalui pompanisasi,” Kata Danramil saat kegiatan berlangsung.

 

Selain itu, bertujuan untuk memaksimalkan tanaman padi musim tanam gadu II dengan pengairan yang cukup sesuai kebutuhan pesawahan sekitar di wilayah tersebut

 

“Adapun Lokasi pemasangan Pompa air 4 Kelompok Pemuda Tani (Ade Tarsim)Sungai Cipunagara Blok Walahar II Desa Bantarwawru Kecamatan Gantar, Mengairi sawah seluas lk. 55 Ha Kelompok Tani Cikandung (Raska)Balong/kolam (Bekas galian pasir sedot) Blok Bangke Desa Mekarwaru Kecamatan Gantar mengairi sawah seluas 70 Ha,”Ungkap Danramil.

 

Ia berharap dengan adanya bantuan Pemerintah berupa Alsintan Pompa air 4 ke petani yang saat ini sudah masuk musim tanam gadu II sangat membantu petani dalam memaksimalkan pengairan areal pesawahan.

 

“Program pompanisasi adalah salah satu program yang mendukung dalam ketahanan pangan Nasional yang terutama tanaman padi musim tanam Gadu II,”Pungkasnya.(Maskani)