Lestarikan Adat Desa,Koramil 1601 Indramayu menghadiri kegiatan Mapag Tamba

Lestarikan Adat Desa,Koramil 1601 Indramayu menghadiri kegiatan Mapag Tamba

 

24news.id.-Indramayu-Koramil1601 Indramayu Jajaran Kodim 0616 Indramayu menghadiri Kegiatan Adat Desa Mapag Tambah yang bertempat di Aula Balai Desa Telukagung Kecamatan/Kabupaten Indramayu,24 April 2024.

 

Dalam rangka Adat desa Telukagung Mapag Tamba dilakukan Doa bersama ketika tanam padi menjelang keluar lunglai padi agar di kasih keselamatan dan hasil padi yang berlimpah.

 

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir Kuwu Desa Telukagung H.Rasmani, Drs.H l.Mahpud Yunus MA Sesepuh desa, Pelda H I Rosyadi Babinsa Desa Telukagung, Dinas pertanian Lia, PPL Telukagung Indah, Pemangku Adat Raksa bumi,Gapoktan Ustad Sanusi dan Warga masyarakat Petani sekitar.

 

Pelda H.I Rosyadi Babinsa Koramil 1601 Indramayu saat dilokasi Adat Desa mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan dan sampai saat ini Adat Desa Mapag Tamba masih di pertahankan dan masih dilestarikan.

 

“Pukul.13.30.Wib.kegiatan dilanjutkan menyebarkan air dari 7 aliran mata air di bawah ke lahan Sawah perbatasan untuk di tambahkan disebarkan dalam aliran yang mengalir dilokasi tersebut,”Kata Peltu H.I Rosyadi.

(Maskani)