Cegah Penyakit DBD, Koramil 1601 Indramayu bersama Pemdes melaksanakan Fogging

Cegah Penyakit DBD, Koramil 1601 Indramayu bersama Pemdes melaksanakan Fogging

24news.id.-Indramayu-Peduli kesehatan pada anak Sekolah dan warga sekitar, Koramil 1601 Indramayu melaksanakan Pengasapan/Fogging guna Mencegah Wabah Penyakit DBD yang Bertempat di SDN 2 Tegalurung dan Sekeliling Balai Desa Tegalurung Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu,18/4/2024.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk Peduli TNI kepada warga masyarakat dalam dunia Pendidikan pada anak anak sekolah Supaya tidak terserang penyakit DBD di wilayah sekitar Binaannya.

Danramil 1601 Indramayu yang di wakili Serma Sukardi Babinsa Desa Tegalurung mengatakan Kegiatan Pengasapan ini bekerjasama dengan pemerintah desa setempat untuk mencegah penyakit DBD pada lingkungan masyarakat dan Sekolah di wilayah sekitar Binaannya.

“Pengasapan/Fogging ini berlangsung di SDN 2 Tegalurung Dan Sekeliling Pemukiman Rumah Warga Masyarakat Desa Tegalurung,”Kata Serma Sukardi.

Masih dikatakan Serma Sukardi bahwa Proses pengasapan sendiri dilakukan di dalam hingga halaman sekolah serta selokan di sekitar permukiman warga untuk pemberantasan Penyakit DBD harus terintegrasi mulai dari pencegahan, penemuan penderita, pengamatan penyakit, penyelidikan epidemiologi, penanggulangan, dan penyuluhan kepada masyarakat.

“Untuk mencegah terjadinya DBD membutuhkan dukungan dari masyarakat melalui Program 3M seperti Menutup wadah penampungan air, Mengubur atau Membakar barang-barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk, dan Menguras atau mengganti air di penampungan air,”Ungkap Serma Sukardi pada warga.

Sementara Abdullah Kuwu Desa Tegalurung juga menghimbau kepada masyarakat, untuk menjaga kebersihan lingkungan.Serta selalu rajin membersihkan bak dan selokan.

“Agar tidak ada genangan air yang menyebabkan timbulnya nyamuk tersebut, meskipun sudah di fogging, masyarakat sendiri juga harus bisa menjaga kebersihan lingkungan sekitar.Pemerintah dan masyarakat, harus kompak dalam memberantas DBD ini,”Pungkasnya.(MSI)