Cuaca penghujan, Koramil 1602 Sindang sigap dan tanggap warga sekitar

Cuaca penghujan, Koramil 1602 Sindang sigap dan tanggap warga sekitar

 

Indramayu,-Koramil 1602 Sindang melaksanakan kegiatan Monitoring Wilayah Binaan Pasca Cuaca buruk yang sekarang berlangsung di guyur hujan beberapa hari yang lalu hingga sekarang.

Bulan Ramadhan sudah menginjak 3 hari dengan cuaca penghujan,Babinsa selalu monitor di wilayah kabupaten Indramayu tepatnya di Desa Totoran Kecamatan Pasekan kabupaten Indramayu Pasca Cuaca hujan di sertai angin kencang.

Dalam Monitoringnya Babinsa Koramil 1602 Sindang Desa Totoran Serda Iswandi bersama masyarakat setempat Sotari, Casdulah dan Ibu Isnen mengecek kondisi aliran air dan penduduk sekitar pada hari kamis 14/3/2024

Di sela sela kesibukannya Serda Iswandi mengatakan bahwa dalam Kegiatan Monitoring Wilayah Pasca Cuaca Buruk Cuaca saat ini memang tidak menentu dan tidak bisa diprediksi oleh manusia.

“Kadang panas terik namun tiba tiba turun hujan deras diikuti angin yang kencang yang bisa mengakibatkan banjir dan pohon pohon tumbang, untuk itu kita harus waspada menjaga dan mengantisipasi sesuatu yang tidak kita inginkan,”Kata Serda Iswandi.

Dalam keadaan cuaca apapun menjalin silaturahmi dengan masyarakat Desa Totoran harus tetap terjalin dan peduli pada situasi dan kondisi yang ada di wilayahnya agar dapat mengetahui sedini mungkin keadaan wilayah sekitar.

“Mengantisipasi kalau ada hal hal yang tidak diinginkan, Babinsa menghimbau pada warga yang bertempat tinggal di pinggir sungai supaya tetap waspada dan berhati hati,”Pesan Babinsa.(Msi)