Cegah Kebanjiran Saat Musim Penghujan, Babinsa Koramil 1602 Sindang Rapat Koordinasi dengan Pemdes

Cegah Kebanjiran Saat Musim Penghujan, Babinsa Koramil 1602 Sindang Rapat Koordinasi dengan Pemdes

 

Indramayu,-Mencegah terjadinya kebajiran, Koramil 1602 Sindang melaksanakan Kordinasi dengan Pemerintah Desa Panyingkiran Lor Mencermati tentang Kondisi Cuaca Alam.

Kegiatan tersebut bertempat di Balai Desa Panyingkiran Lor, Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu tentang situasi kondisi wilayah dan cuaca alam yang terjadi saat ini.Rabu 13/3/2024

Hadir dalam kegiatan tersebut PJ Kuwu Desa Panyingkiran Lor Sopadi, Babinsa Serma Warsono, Ketua BPD Khambali, Lurah Kuraedi, Linmas Raspan, dan Staf TU Casudi.

Serma Warsono Babinsa Koramil 1602 Sindang menjelaskan dalam pembahasannya tersebut perihal antisipasi terjadi bencana alam karena efek dari cuaca alam saat ini.

“Penentuan lokasi titik yang rawan terjadi bencana alam, agar kerja sama dengan instansi daerah dalam antisipasi, mitigasi dan evakuasi bila terjadi bencana alam, segera melaporkan ke petugas dan instansi daerah apabila akan terjadi bencana dan sampaikan ke jajaran Pemdes tingkat RT/RW tentang hasil kordinasi,”Kata Serma Warsono.

Dirinya berpesan kepada masyarakat agar berhati hati saat musim penghujan dan jangan bermain di sungai saat ini.

“Jaga anak anak kita, Jangan sampai maen dekat kali atau sungai, serta berhati hati bagi warga yang rumahnya dekat pepohonan karena hujan yang di sertai angin kencang dapat mengakibatkan pohon tumbang,”Pesan Serma Warsono.(Msi)