Tingkatkan Peran Masyarakat Untuk Mengembangkan Kesehatan Melalui Kegiatan Posyandu

Tingkatkan Peran Masyarakat Untuk Mengembangkan Kesehatan Melalui Kegiatan Posyandu

Indramayu-Pos pelayanan terpadu (Posyandu) yang merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat, untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita.

Kegiatan tersebut berlangsung di Posyandu Bougenvile Desa Terusan Blok Sukadedel Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, dengan dihadiri Babinsa Desa Terusan Sertu Wartono, Dr.Vanesha, Bidan Desa Terusan Diah, Tim Kes Puskesmas Sindang, Pamong Desa Terusan dan masyarakat serta balita Desa Terusan.

Babinsa Sertu Wartono saat sedang monitoring kegiatan Posyandu menjelaskan dan menyampaikan bahwa untuk masyarakat Desa Terusan agar datang dan membawa anak balita ke tempat Posyandu tersebut

“Untuk warga masyarakat agar secara rutin mendatangi tempat Posyandu untuk berbagai macam cek kesehatan,dari mulai cek timbang berat badan, cek tinggi badan, pemeriksaan ibu hamil dan pemeriksaan kesehatan lainnya,”Kata Sertu Wartono.

Sementara Dr.Vanesha menjelaskan tujuannya posyandu tersebut antara lain Menurunkan Angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas. Membudayakan NKBS.

“Meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera,”Ungkapnya