5 Restoran Mewah di Jakarta Ini Sajikan Duck Confit Gurih Juicy

Berasal dari Prancis, duck confit kini cukup populer di Jakarta. Banyak restoran mewah yang menyajikan menu bebek panggang khas Prancis ini.

Berbeda dengan bebek panggang ala China, duck confit merupakan hidangan paha atas dan bawah bebek panggang asal Prancis. Ciri khas hidangan bebek ini terletak pada metode masak yang menggunakan lemak dari bebek, dipanaskan dalam suhu rendah hingga tekstur dagingnya empuk dan juicy.

Paha bebek panggang ini disajikan dengan setup sayuran, salad, brown saus atau saus jeruk yang segar. Harganya relatif mahal. Di Jakarta ada banyak tempat makan modern dan mewah yang terkenal dengan sajian duck confitnya yang enak.

Berikut lima tempat makan duck confit di Jakarta yang cocok untuk jadi tempat makan siang, sekaligus berlibur di akhir tahun.

1. Cafe Kitsune

Cafe Kitsune terkenal sebagai brand kafe asal Jepang yang menggabungkan kuliner Prancis dengan sentuhan Jepang di dalamnya. Kafe estetik ini bisa ditemukan di Jakarta, tepatnya di Ashta at District 8.

Tak hanya kopi dan pastrynya saja yang enak. Menu makanan utamanya juga wajib dicoba, salah satunya Duck Confit (Rp 165.000). Hidangan ini menggunakan bagian paha bebek, menggunakan metode slow-cooked.

Kemudian disajikan dengan mashed potato, tomat dan grape concasse, atau saus anggur khas Prancis yang menyempurnakan rasa duck confit di sini.

2. Vong Kitchen

Terltak di Alila SCBD, restoran ini menawarkan fine dining dengan makanan French-American, yang diberikan sentuhan makanan lokal. Dengan interior yang mewah, restoran ini cocok dijadikan tempat untuk makan bersama teman hingga keluarga.

Berbeda dengan restoran sebelumnya, kalau Duck Confit di Vong Kitchen disajikannya dengan nasi goreng sambal merah, irisan bawang putih dan daun ketumbar.

Bagian atasnya baru ditata potongan duck confit yang enak dan lembut. Untuk kisaran harganya, seporsi nasi goreng dan bebek panggang sekitar Rp 165.000.

3. Cork & Screw Country Club

Terletak di daerah Senayan, restoran Cork & Screw Country Club mengusung ‘urban escape’ dengan pemandangan hutan kota yang indah. Restoran ini terdiri dari indoor dan outdoor.

Untuk menu makanannya, ada Duck Confit yang disajikan dengan tampilan menarik. Harganya sekitar Rp 180.000. Bebek panggang disajikan dengan risotto dan olahan butternut. Kemudian untuk sayurnya ada brussels sprout, dan selai shallot marmalade.

4. Loewy

Loewy merupakan salah satu bistro dengan gaya 1940-an yang memadukan hidangan klasik Paris dan New York. Restoran ini terletak di gedung Oakwood Premier Cozmo dan jadi restoran yang cukup populer di jam makan siang.

Menu andalannya saat makan siang ada Duck Confit. Di sini sajian duck confitnya populer, disajikan dengan green beans, dan tambahan smoked beef sebagai hidangan pelengkapnya.

Menunya juga royal karena disajikan dengan roasted potato yang tak kalah enak. Kisaran harganya dari Rp 175.000 per porsinya.

5. Bottega Ristorante

Terletak di SCBD, Bottega Ristorante merupakan restoran yang menyajikan hidangan khas Eropa. Restoran ini hits menjadi tempat nongkrong dengan makanan premium yang enak.

Di antara sekian banyak makanan utama di Bottega Ristorante, yang paling digemari banyak orang ada Crispy Duck Confit (Rp 168.000).

Sajian bebek panggang ini disajikan dengan saus spesial ‘demi glace’. Kemudian ada kentang goreng yang krispi, dan salad dari sayur yang berbeda setiap harinya.