Cegah DBD dan Basmi Jentiknya, Koramil 1602 Sindang Bersama Unsur Terkait Lakukan Fogging

Cegah DBD dan Basmi Jentiknya, Koramil 1602 Sindang Bersama Unsur Terkait Lakukan Fogging

 

24news.id.-Indramayu- Koramil 1602 Sindang Jajaran Kodim 0616 Indramayu bersama unsur terkait melaksanakan kegiatan penyemprotan/Fogging yang bertempat di Desa Sindang Perumahan BTN Graha Arta Rt. 30/09 Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu.

 

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan, Kapus Babadan H.Iflakiyah Ubaedah beserta para staf, Babinsa Sindang Serka Muhaemin, Kuwu Sindang Carnita beserta Pamongnya dan Tim Fogging dari puskesmas Babadan.

 

Serka Muhaemin Babinsa Koramil 1602 Sindang saat melaksanakan penyemprotan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk Membasmi nyamuk dan jentiknya.

 

“Guna untuk mengantisipasi penyakit DBD dan Menciptakan kesehatan lingkungan dan masyarakat,”Kata Serka Muhaemin saat pelaksanaan.

 

Sebenarnya, ada dua jenis fogging yang dilakukan, yaitu fogging massal yang dilakukan sebelum dan sesudah musim hujan di lokasi rawan DBD, dan fogging fokus yang dilakukan di musim hujan khusus di tempat kasus DBD yang telah ditemukan di salah satu lokasi.

 

“Jika dilakukan Fogging maka masyarakat agar memasukkan Baju ke Dalam Tempat Kedap, Mengamankan Peralatan Makanan, Melindungi Diri dari Bahaya Foging, Buka Ventilasi Rumah Selebar-lebarnya, dan Bersihkan Residu Fogging Nyamuk di Rumah,”Pesannya.(Maskani)