3 Pilar Kecamatan Pasekan melaksanakan Upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

3 Pilar Kecamatan Pasekan melaksanakan Upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

 

24news.id.-Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu,Koramil 1602 Sindang bersama Muspika melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

 

Upacara tersebut di gelar dengan tema Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Sebagai Inspektur Upacara Camat Pasekan Dedeh Nurjanah, dan Komandan Upacara Kasi Pemerintahan Karwin, Pengibaran Bendera Siswa SMPN Pasekan, Pembaca Doa Ustadz Buseri, dan Protokol Evi.

 

Hadir dalam upacara tersebut Danramil 1602/Sindang diwakili Serka Muhaemin, Kapolsek Pasekan Iptu Edi Mulyana, Sekmat Pasekan Moh. Ali, Kepala UPTD sekecamatan Pasekan, Pengawasan TK dan SD, Penilik PAUD, Ketua PGRI Kecamatan Pasekan, Kuwu sekecamatan Pasekan, Kepala Sekolah PAUD, TK, SDN dan SMPN sekecamatan.

 

Usai Upacara dilaksanakan Serka Muhaemin Babinsa Koramil 1602 Sindang mengatakan bahkan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional tingkat Kecamatan.

 

“Hari Pendidikan Nasional, atau HARDIKNAS, adalah hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa,”Kata Serka Muhaemin saat pelaksanaan upacara.

 

Masih dikatakan Serka Muhaemin,Hari Pendidikan Nasional sendiri adalah momentum penting yang memperingati lahirnya semangat kebangkitan pendidikan di Negara Indonesia.

 

“Selamat dan semangat untuk para tenaga Pendidik dan pada Siswa yang sedang melaksanakan belajar untuk menuju kesuksesan,”Pungkasnya.(Maskani)